Koiki

Minggu lalu gue baru aja nyobain makan di sebuah rumah makan Jepang yang belum pernah gue kunjungi. Namanya Koiki. Gue makan di Plaza Indonesia, Lantai Basement.

Sebenernya gue lagi pengen makan sushi, cuma ya berhubung sushi itu kenyangnya semu *ah, itu mah emang perut gue aja yang cacingan* jadinya gue nyobain mi soba. Ya kalo mi menurut gue masih lebih ngenyangin, kalo laper lagi kan bisa ngemil sushi. Akhirnya, pesanlah gue mi soba. Yang gue pesen itu judulnya Koiki Spicy Soba, seharga 75k. Dari namanya aja udah ada spicy, pedes dong ya berarti. Pas dicobain, ya emang pedes sih, ingus gue aja sampe ngeces. Isinya ada mi, jamur, telur rebus, jagung, udang, sayuran *udah semua kena absen belum ya*. Mesennya sih mi soba tapi yang dateng sepaket, ada sushi 4 pcs yang standar (isinya timun sama wortel tapi kayak ada tuna atau telornya gitu dikiiiiiiitttt), trus dikasih tepung-tepungan tempura gitu (tepungnya doang, ga pake tempura).

Oiya, sebelum main coursenya dateng, ada appetizer yang dikasih gratis ke pengunjung. Gue ga tau itu namanya apa dan lupa juga nanya ke pelayannya. Itu sayuran rada asem gitu trus dibawah sayurannya ada kayak rolade gitu.

 

 

 

 

 

 

Kalo dari segi suasananya, tergolong sepi pas gue dateng. Di tatami cuma ada 1 pengunjung. Dan di table ada 2, termasuk gue. Baru pas gue udahan, lanjut lagi dateng pengunjung berikutnya.

 

 

 

 

 

 

Nah, yang ga lumayan unik disini, pengunjung disediain permainan board games gitu. Ada othello, halma, ular tangga. Ditaronya di rak. Gue ga tau sih sebenernya itu cuma buat pajangan apa emang bener disediain buat dimainin pengunjung. Udah gitu, pengunjung juga bisa bikin sushi kreasinya sendiri dan dinamain sesuai dengan kreativitasnya pengunjung.

Range harga disini sih menurut gue itungannya lumayan lah buat ukuran kantong buruh macam gue *lumayan bikin kempes*. Mi soba aja dari 40an-70an. Minum ocha 15k, refill sih. Dan sushinya juga ga terlalu banyak variasinya.

Oke, mungkin next time kita akan mencoba sushi disini. Kalo ada rejeki *liat dompet* *miris*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s