Baru Nonton Film, Suka-Suka

The Shawshank Redemption

img_2946
The Shawshank Redemption

Title                      : The Shawshank Redemption

Released Date    : September 10, 1994

Running Time    : 142 minutes

Director               : Frank Darabont

Cast                       : Tim Robbins, Morgan Freeman

Oke, setelah ngubek-ngubek harddisk dan mikir mana kira-kira film yang niat gue tonton, akhirnya pilihan jatuh ke The Shawshank Redemption ini.

Gue kirain gue bakalan bosen nonton ini secara dari awal aja udah banyak ngomong sama narasinya. Dan hampir 2.5 jam film settingnya di penjara mulu. TAPI TERNYATA NGGA NGEBOSENIN SODARA-SODARAAAA.. Apa karna gue nontonnya sempet kepotong ya, ngga langsung 2.5 jam gitu?

Andy Dufresne: Hope is a good thing, maybe the best of good things. And no good thing ever dies.

Ih bagus ya ternyata filmnya. Gue ngga ngerti dah itu gimana Andy Dufresne, bankir muda sukses, bisa segitu kalemnya ngabisin 2x seumur hidup masa tahanan karna tuduhan ngebunuh istri dan selingkuhannya. Red juga gitu, udahlah masa tahanan lama, permohonan berbas bersyaratnya juga ditolak mulu. Dan di penjara pun kepala sipir dan antek-anteknya kejam dan licik.

Tapi ya si Andy Dufresne ini semacam duta harapan. Pelan tapi pasti dia mulai ngubah kehidupan penjara, bikin perpustakaan yang lebih gede di dalem penjara, ngajarin baca, plus jadi konsultan keuangan dan pajak buat sipir-sipirnya. Daaaann endingnya mayan twist sih itu menurut gue. Wajib nonton film ini.

Dan ternyata ngga cuma gue doang yang ngerasa kalo The Shawshank Redemption film bagus. Temen-temen gue pun banyak yang bilang. Ini sih kayaknya emang guenya aja yang telat nonton hehehee..

img_2968

img_2969

Leave a Reply

